Garut. Menjelang akan dialaksanakannya Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-XVII, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Cisurupan menggelar kegiatan Pengobatan Gratis yang bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Garut di Aula Kantor Kecamatan Cisurupan, pada Minggu (11/05/23) pagi tadi.

Baca Juga: https://ipnuippnugarut.org/2023/06/12/2169/

Kegiatan ini hadir sebagai wujud dari eksistensi PAC IPNU IPPNU kecamatan Cisurupan yang sudah berjalan hampir 20 tahun lebih di tengah-tengah masyarakat.

Ketua PAC IPNU Cisurupan mengatakan, IPNU IPPNU merupakan organisasi yang bersifat sosial-keterpelajaran. Oleh karena itu, kata Riki, keberadaanya mesti terasa oleh masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk pengabdian dan sebagai wujud aksi sosial,” katanya.

Lebih lanjut Riki menjelaskan, sinergitas antara IPNU-IPPNU dan LKNU ini akan terus dirawat sebagai upaya pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini akan menjadi program yang harus dilanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya,” tambahnya.

Selanjutnya, Riki mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat khususnya kepada LKNU Kabupaten Garut yang sudah berkenan membantu sekaligus memfasilitasi kegiatan ini.

“Saya haturkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, kepada forkopimcam, MWC NU, panitia, terkhuus kepada LKNU Kabupaten Garur yang sudah bersedia menjadi partner kegiatan ini,” imbuh Riki.

Baca Juga: https://ipnuippnugarut.org/2023/06/03/kader-ipnu-ippnu-harus-siap-menyambut-bonus-demografi/

 

Dokumentasi foto bersama antara PAC IPNU IPPNU Cisurupan dan LKNU Kab. Garut. (Dok. Istimewa)

 

Sementara itu, menururt ketua PAC IPPNU Cisurupan, kegiatan ini mendapatkan antusias yang positif dari masyarakat, terlihat dari banyaknya warga yang mengantri dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah atensi dari masayarakat sangat positif, terlihat dari mulai¬† pengambilan kupon antrian, pemeriksaan kesehatan oleh Dokter dan pemberian obat oleh Apoteker¬†terakhir pemberian konsumsi,” kata Rahma Nurwahidah.

Rahma berharap, dengan terselenggarakannya kegiatan pengobatan gratis ini dapat memberikan manfaat dan edukasi kepada masyarakat, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini dapat membantu menunjang kesehatan masyarakat khususnya Kecamatan Cisurupan,” tutupnya.

Baca Juga: https://ipnuippnugarut.org/2023/06/03/ketua-demisioner-ipnu-garut-sampaikan-pentingnya-peran-ipnu-bagi-pelajar/

2 thoughts on “Jelang Konferancab, IPNU IPPNU Cisurupan Gelar Pengobatan Gratis Sebagai Wujud Eksistensi di Tengah Masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *