Garut. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Banyuresmi menggelar kegiatan MPLS-BA (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah-Berbasis Aswaja) sesuai dengan intruksi Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Garut.

Baca Juga: https://ipnuippnugarut.org/2023/07/23/riang-gembira-hiasi-mpls-ba-yang-dilaksanakan-ipnu-ippnu-bayongbong/

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Banyuresmi melaksanakan kegiatan di MPLS-BA di tiga Lembaga Pendidikan, diantaranya: 1). MTs Ma’arif Sukakarya (Desa Sukakarya), 2. SMA Ma’arif Banyuresmi (Desa Sukakarya), 3. SMK Ma’arif Banyuresmi (Desa Sukakarya).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PAC IPNU Kecamatan Banyuresmi saat dikonfirmasi melalui seluler Whatsapp pada Minggu (23/07/2023) sore.

“Sangat luar biasa, karena dengan adanya MPLS-BA ini kita sebagai kader NU bisa ikut serta menjaga kedaulatan Republik Indonesia dari paham-paham radikalisme dengan cara memperkenalkan kepada sekolah-sekolah umum dan siswanya tentang apa itu ajaran aswaja? Yang mana ketika para siswa sudah mengikuti MPLS-BA ini bisa membedakan mana aswaja dan mana yang bukan aswaja,” ujar Muhammad Padil Jalalludin

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Banyuresmi juga menambahkan harapannya di MPLS-BA yang akan datang.

“Semoga para siswa-siswi yang sudah mengikuti MPLS-BA tahun ini bisa meningkatkan kualitas belajarnya tentang aswaja. Karena pada dasarnya, organisasi IPNU IPPNU adalah organisasi keterpelajaran yang sangat pas untuk didalami oleh para pelajar tingkat SLTA khususnya di Kecamatan Banyuresmi,” ujar Dhea Ananda.

Baca Juga: https://ipnuippnugarut.org/2023/07/23/sukses-gelar-mpls-ba-ipnu-ippnu-karangtengah-kemas-kegiatan-dengan-kemah-aswaja/

Dalam kegiatan MPLS-BA, tentunya target pertama PAC IPNU IPPNU mengenalkan dasar-dasar tentang ke-NUan, ke-Aswajaan, dan tak lupa tentang ke-IPNU IPPNUan.

 

 

Pelaksanaan MPLS-BA di SMA Ma’arif Banyuresmi. (Dok.Istimewa).

 

Harapan para pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Banyuresmi bisa menambah jumlah Lembaga Pendidikan untuk menyelenggarakan MPLS-BA di tahun yang akan datang.

Tercatat 200 siswa yang mengikuti kegiatan MPLS-BA. Melalui pengisian data, kami melihat respon-respon yang sangat baik dari para siswa, dan tentunya mereka juga memberi usulan agar MPLS-BA ini dapat diselenggarakan lagi setiap tahunnya.

Follow up dari PAC IPNU IPPNU untuk 3 Lembaga Pendidikan yang sudah melaksanakan MPLS-BA ini yaitu mengembangkan tingkat kualitas Pimpinan Komisariat (PK) melalui perbaikan administrasi organisasi.

Asistensi Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Garut yang mengawal kegiatan MPLS BA di Kecamatan Banyuresmi adalah Rekan Ahmad Rozali Atsani, Rekan M. Y. A. Sastradimadja, dan Rekanita Sri Ayuni.

Baca Juga: https://ipnuippnugarut.org/2023/07/23/ciptakan-ruang-menyenangkan-di-kalangan-pelajar-ipnu-ippnu-cisurupan-sukses-gelar-mpls-ba-di-10-lembaga-pendidikan/